Tuesday 20 June 2017

Jangan ditunda - tunda..... tunda...ditunda....hmmm... mageeeerrrrr....

procrastination...

Mager, 
nanti, 
tar besok.........

Gak nyangka ternyata selama 2017 hanya 2 postingan yang diupdate dari blog ini.... 
dan sebabnya juga itu-itu saja.... mager, tarsok, nanti....

MALAS... bagaimana cara memerangi rasa ini? saya juga belum berhasil mengatasinya....

bahkan untuk melakukan hal yang saya suka pun akan "tertunda"... duh....
padahal jelas dalam Kitab Suci pun tertuang... yang tidak bekerja, jangan makan.... masalahnya dari segi kehidupan dunia pekerjaan saya, saya bekerja....

menulis... fotografi.... semua akan kalah oleh rasa malas.... apa jangan2 sebenarnya hobi saya adalah menjadi PEMALAS????


HAHAHAHHAHHA

Baiklah, itu sekedar curahan hati saya.... di 2017 saya lebih sering menghabiskan waktu di dunia nyata baik dengan teman-teman dan keluarga ataupun menikmati waktu saya sendiri....

Diawal tahn ini saya memutuskan untuk lebih sedikit online dan membuka sosial media... kenapa?
karena saya sudah merasa, sosial media sudah mulai merampas waktu luang saya. Siapa yang salah? ya saya! hehehehe

Setiap pagi, saya bangun kurang lebih pukul 6. Dengan asumsi langsung mandi dll, saya berangkat ke kantor pukul 7 lalu tiba pukul 8. Tapi, itu hanya mimpi belaka... bahkan saat saya bangun pukul 5 ataupun pukul 7 saya akan berangkat ke kantor pukul 7.45 bahkan bisa sampai pukul 8.Bisa ditebak waktu tiba di kantor minimal di pukul 8.30 (kalau jalanan Jakarta sangat bersahabat). Bangun tidur, segera setelah berdoa sejenak nomer 1 yang akan dipegang adalah handphone. Kalau hanya dipegang saja tak masalah... masalahnya dimulai ketika saya membuka halaman-halaman di setiap akun media sosial saya. Facebook, Twitter, Path, Line, telegram, bbm, Instagram, Whatsapp, blogspot, wordpress.. email... apapun itu you name it! melahap gosip disekitar keluarga, teman-teman atau komunitas merupakan santapan harian. Kepo/Stalking sering saya lakukan... bahkan nyinyir pun iya....
Sampai akhirnya saya jengah dan bosan sendiri... sampai akhirnya saya memutuskan untuk tidak terlalu menggunakan aplikasi sosial media yang kurang lebih kebanyakan untuk pamer seperti Facebook (uninstal dr hp), lalu memutuskan lebih sedikit menggunakan path dan twitter (meskipun tidak di uninstal) dan lebih sering menggunakan Instagram (karna saya suka fotografi walaupun tidak terlalu aktif), menyerah pada line, telegram dan bbm (uninstal) dan lebih sering menggunakan WA untuk berkomunikasi (biar irit pulsa hehehe) dan sejenak saya lupa kalau saya punya blog ini dan 1 akun youtube soal puisi (kalau ini masalahnya adalah konsistensi. lain kali dibahas ya...)

Saya punya pengakuan, saya masih berjuang mengatasi kecanduan saya pada menonton youtube :) 

Jadi intinya adalah, maaf kalau saya jarang update....   

Peace out!