Friday 19 February 2016

THE GIRL POWER

Geri Halliwel - Ginger Spice
Mel C - Sporty Spice
Mel B - Scary Spice
Emma Bunton - Baby Spice
Victoria - Posh Spice
Wah ternyata saya masih mengingat role mereka loh... ini saya tulis tanpa mencontek dari mbah Google atau Pak Wiki hehehhehe....


Boleh dikatakan, merekalah Artis Idola pertama saya... saya mulai mengumpulkan semua hal tentang SPICE GIRLS saat saya masih di bangku kelas 2 SMP sekitar tahun 1996-97. Saat itu mereka sedang booming dengan lagu nya Wannabe yang saya hapal luar kepala. Kumpul mengumpulkan pernak pernik tentang SG sejak saya pertama kali nge-fans sampai SG bubar pun saya lakoni. Mulai dari kaset, CD, Poster, Pinup you name it! 
Pintu kamar saya penuh dengan poster dan pinup mereka. Mungkin karena saya yang bersifat tomboy dan mandiri, klop dengan konsep Girl Power yang diusung SG. Ini juga yang membuat saya sangat menyukai apapun yang SG lakukan. Menengok ke belakang, ternyata agak ngeri juga liat sepatu dengan sol tebel seperti yang dipakai Geri dan Emma yah? hehehehe
Saya kehilangan kaset dan CD mereka saat saya pindah ke Sidoarjo tahun 1999. Saat pulang, saya lupa membawa album SG dan itu masih merupakan penyesalan saya sampai sekarang.
Sampai sekarang, saya masih mempunyai koleksi berita dan pinup serta beberapa poster yang umurnya sudah bisa dibuat KTP hehehe... sampai sekarang saya masih menyimpannya dalam sebuah binder folder yang saya beri judul SPICE STUFF di covernya (sekarang sedang tersimpan rapih di rumah tante saya)
Saya sempat menangis tersedu-sedu saat Geri memutuskan untuk keluar dan bersolo karir. Sempet nangis bombay waktu Victoria menolak ajakan reuni SG. Sempet sebel saat mendengar berita Mel B berada dalam domestic abuse. Dan sempet merasa diaduk-aduk saat kembali membayangkan beragam emosi saat saya masih remaja dulu saat menulis ini hehehe.
ALBUM DAN TRACK
Untuk album mereka yang pertama, tentu saja Wannabe menjadi andalan banget buat saya. Tapi, 1 Album SG yang judulnya SPICE ini enak-enak semua... 2 become 1, mama, semuanya deh...
Album Spice World, yang menjadi andalan adalah track pertamanya "Spice Up your Life" di album ini juga seingat saya mereka dikontrak oleh Pepsi Cola untuk menjadi bintang iklan dengan lagu Generation Next nya (track Bonus). Lagu kesukaan saya di album ini sangat anti mainstream pada saat itu. Saya suka track terakhir mereka "The Lady Is a Vamp" dengan irama genit dan menggoda serta merupakan semacam penghormatan untuk para Girl Power sebelum mereka. 
Album selanjutnya dan album terakhir adalah FOREVER saat formasinya tinggal ber-empat. Holler dan Goodbye menjadi andalan dalam album ini dan favorit saya memang lagu goodbye.
Lagu ini seakan menjadi lagu perpisahan tidak resmi atau Hiatus pada tahun 2000.
Sekitar tahun 2007-08 mereka sempat mengeluarkan single "Headlines" (Friendship never ends) ini membuat saya kegirangan setengah mati karna idola saya akan kembali. Dan ternyata saya kecewa karna hal itu tidak berlangsung lama.

Sekecewa-kecewanya saya mereka tidak kembali berkarya, tetap saya fans SPICE GIRL! I LOVE SPICE GIRLS!!! 
dan seperti judul lagu mereka.... let's "SPICE UP YOUR LIFE"