Monday 11 May 2015

Carita Mau PULKAM alias Pulang Kampung! eh... Pulang KOTA!!! heheheh

Saya sangat bersemangat!!! 
Hanya menghitung hari sebelum waktu cuti saya di mulai untuk pulang ke kota Ambon tercinta. Selain ada acara besar keluarga, saya punya segudang agenda yang ingin saya realisasikan di sana. Keluarga besar saya sudah berdatangan duluan ke kota Ambon sejak minggu lalu. dan sejak hari sabtu kemarin, selalu ada yang tiba di sana, sampai puncaknya pada hari kamis pagi nanti saya dan beberapa sepupu saya sebagai kloter terakhir yang akan tiba.

Saking bersemangat Pulang ke Kota Ambon, saya semakin semangat bekerja. Maksudnya adalah semakin semangat menyelesaikan pekerjaan apa saja yang di berikan kepada saya saat saya sedang di kantor. Disisi lain, untuk bergerak dari tempat tidur, mandi dan bersiap ke kantor tetap saja saya membutuhkan usaha ekstra hehehehe.


Banyak yang bertanya apa saja agenda saya selama 1 minggu di Kota Ambon. Kurang lebih seperti ini :
Tiba - Acara Keluarga - Liburan Keluarga - Kembali ke Ibu Kota! 
Intinya adalah, pulang kali ini saya Fokus untuk keluarga saya. Mungkin akan banyak tidak sempat bertemu dengan kawan-kawan lama, sebelumnya saya minta maaf!!!

Kuliner :
Pulang kali ini, saya juga ingin menjelajahi kuliner Kota Ambon dan Khas Maluku yang sudah lama tidak saya cicipi.
1. Nasi Ikang Ija
2. Papeda + Kuah Ikan Kuning
3. Gudangan
4. Kohu2 + ikan bakar + Kasbi Rabus
5. Kopi dan camilan dari Rumah Kopi yang terkenal di Ambon spt Yoas atau Sibu2
6. Rujak Natsepa
7. Sukun Goreng di Pantai 
8. Pisang Goreng di Pantai
9. ROTI KAYA
10. Roti Karing
11. Manisan Pala kering
12. Bagea
13. Nasi Kelapa, Pulut Siram, Pulut srikaya Benten
14. Es Pisang Ijo, Es Kacang merah Pemuda
Doakan saya mudah2an berhasil mencicipi daftar di atas :)

Excited for the sun in Ambon!!!