Tuesday 5 May 2015

Carita tentang Tukang Ojek

OJEK LANGGANAN

Tinggal di daerah "nanggung" seperti daerah tempat kos saya, membuat saya sangat akrab dengan alat transportasi perorangan yang di sebut OJEK. Ada 3 tukang OJEK yang paling sering jasanya saya pakai. Baik untuk  mengantarkan langsung ke kantor atau hanya sampai tempat saya naik bis kota.  Tukang ojek pertama namanya KELANA yang biasa di panggil Mas Lana, kedua namanya YUSUP yang biasa disebut Bang Ucup dan yang terakhir adalah IMAN atau Bang Iman. dari ketiga Ojek langganan saya ini. ketiga-tiganya memiliki karakter berkendara yang berbeda-beda. Mari saya jabarkan.
1. Mas Lana : Orangnya berbadan besar dengan motor agak tua yang di pake narik. Penganut kepercayaan "alon alon asal kelakon", sering mengalah di jalanan. 
2. Bang Ucup : Orangnya berisi, motor astrea super lawas tapi masih kenceng ngacirnya. Galak juga kalo di jalan. Suka mengeluarkan kata2 "monyet, kunyuk" dll atau hanya sekedar memandang dengan tatapan pembunuh lalu bertanya "kenapa loe???"
3. Bang Iman : Orangnya cungkring banget. Naik motor Yamaha Mio warna biru. Minta aampun kalo di jalanan, saya kadang tidak bisa bernapas normal. Orangnya gak banyak omong tapi bakalan mepetin motor lain kalau dia merasa dipepet. 



Kelebihan dan Kekurangan

Sebagaimana karakter berkendara yang berbeda-beda, ketiga orang ini pun memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing.
Mas Lana : 
Cocok untuk perjalanan jauh, mencari alamat dan tidak terburu-buru. Ke kantor dengan Mas Lana bisa bikin gregetan dan telat karna berkali kali harus di ingatkan untuk agak meningkatkan kecepatan kendaraannya.
Bang Ucup : Cocok untuk dipakai jasanya ke kantor saat sudah hampir terlambat, dan berdoalah semoga  tidak ada yang agak rese' di jalan. Karena Bang Ucup akan meladeni tanpa mempedulikan waktu kantor kliennya yang sudah mepet.
Bang Iman : Sudah terlambat??? bukan masalah! Bang Iman jawabannya. Cukup tutup mata dan berdoa semoga tidak nabrak dan tidak jatuh karena lubang di jalanan yang di libas. Untuk saat-saat urgent, Bang Iman ini jawaban dari keterlambatan anda.

Semua orang punya kelebihan dan kekurangan. Siapapun yang kebagian "jatah" mengantarkan saya baik ke kantor maupun ke perhentian bis, harus saya terima apa adanya sambil berdoa untung ada mereka yang narik OJEK di sekitar tempat kos saya. Kalau tidak, saya terpaksa harus pindah dari kosan yang sudah nyaman saya tempati selama 1 tahun belakangan ini...


Sekian :) :p 
Ps : Bang Ucup dan Bang Iman itu adik dan kakak kandung (: