Monday 29 June 2015

My Journey (Part 7) : ORA inside out (The begining of Day 2)

Prolog : Sebelum lupa, ini penampakan tiket kapal cepat yang akan kalian dapatkan untuk menyeberang dari Tulehu ke Amahai


ORA DAY 2

saking bersemangat, pada hari ke dua ini, kami bangun pagi-pagi sekali. Sesuatu yang sangat jarang kami lakukan saat libur hehehe. Segera setelah membuka mata, saya langsung berganti kostum lalu masuk air. SEGAAAAAARRRRRRR!!! 

kami dapat kamar darat yang cozzy abis!


bergaya dulu di depan kamar :)

Info :  berikut ini yang harus kalian perhitungkan, waktu check out dari ORA Eco Beach and Resort ini adalah pukul 10.00 Pagi! tapi tak perlu khawatir karena walaupun sudah Check Out, kalian bisa menitipkan barang bawaan kalian untuk beraktivitas dahulu. Sekurang-kurangnya itu yang kami lakukan,Kami hanya bisa menginap 1 hari di ORA karena, pada hari ini semua kamar sudah full booked (kecewa siah!).






Sebelum Check out dan berkeliling dengan katinting, kesempatan 1-2 jam kami habisan untuk berfoto di setiap sudut Ora. 















Pantai di ORA sangat jernih, saking jernihnya  kalian bisa melihat berbagai mahluk laut, saya tidak terlalu mengerti tentang ikan tapi yang paling sering saya lihat di sana adalah ikan kakatua yang berwarna hijau kebiruan (google aja Ikan kakatua atau parrot fish)





































Info : Selain bulu babi yang harus diwaspadai di daerah pantai ORA ini, ada juga sebuah binatang laut yang kerap disebut bintang laut berduri yang merupakan hama perusak coral dan sangat beracun. Saat mengambil foto ini yang kami ketahui hanyalah bintang laut ini sangat beracun karena saat tiba di Desa Saleman dan mendapatkan peringatan dari penduduk setempat setelah melihat kami begitu penasaran mengelilingi bintang laut ini di dermaga.




Terakhir yang sangat WOW adalah penampakan seekor Gurita yang sedang berburu dengan cara berkamuflase di atas karang yang jika hanya dilihat sekilas, kita tidak menyangka bahwa ada Gurita di atas karang ini yang dibilang kamuflase sempurna. Saya melihat gurita ini karna dia sedang bergerak sehingga agak membuka sedikit penyamarannya hihihi....

Gurita